Cetak Banner Dengan Mesin Digital Printing Outdoor

Xuli Indonesia – Mesin digital printing yang tepat untuk digunakan cetak banner adalah jenis printer outdoor. Kenapa? Karena ada beberapa hal yang membuat jenis printer solvent tersebut menjadi lebih tepat digunakan.

Meskipun jenis wide format printer dapat dipergunakan untuk print pada bahan flexi, yangbiasanya untuk print banner. Tetapi ada sisi minusnya dibandingkan dengan menggunakan jenis printer outdoor, dalam hal kinerja dan juga cost produksi.

Biasanya selain dari jenis mesin digital printing outdoor yang dipergunakan, ada juga dari printer ecosolvent. Tetapi tetap kurang tepat, terutama dari segi area print dan juga cost produksi yang lebih tinggi.

Cetak Banner Dengan Mesin Digital Printing Outdoor

Mesin cetak banner dengan printer outdoor ini memiliki kecepatan print yang lebih baik dibandingkan lainnya. Untuk printer yang menggunakan printhead Konica 512i bisa mencapai 125 m2/jam.

Bahkan pada printer yang menggunakan printhead Konica 1024, kecepatannya bisa mencapai 280 m2/jam. Berbeda jauh sekali jika dibandingkan dengan menggunakan jenis printer indoor, yang biasanya hanya 15 m2/jam.

Lalu kemudian dari segi lebar area print, kebanyakan mesin digital printing outdoor memiliki lebar area kerja 3,2 meter. Ini tentu sesuai dengan bahan digital printing flexi yang 1 roll nya saja memiliki lebar 3,2 meter, sehingga tidak perlu dipotong lagi.

Pertimbangan lainnya adalah dari sisi cost produksinya, dengan printer ini menjadi lebih murah. Karena harga tinta solvent yang berada di kisaran 630 ribu/galon berisi 5 liter. Berbeda dengan jenis tinta lain, contoh tinta eco solvent yang harganya 350 rb/liter.

Mesin digital printing Xuli X6-1000
Xuli X6-1000

Sehingga untuk cetak banner dengan printer outdoor ini tentu akan lebih murah dibandingkan dengan lainnya. Namun tetap ada kekurangan menggunakan printer ini dibandingkan dengan indoor. Yaitu harga jual yang lebih mahal, dengan selisih bisa lebih dari 100 juta.

Itu jika dibandingkan dengan mesin outdoor yang menggunakan printhead Konica 512i. Jika dengan yang menggunakan printhead Konica 1024i justru akan lebih jauh perbedaannya.

Baca juga: Mesin Digital Printing Terlengkap

Membuat spanduk banner dengan ukuran besar yang mencapai 5 meter biasanya harus disambung lagii. Kalau dulu ada printer outdoor dengan lebar area print 5 meter. Tetapi pada sekarang ini sudah tidak ada lagi yang menyediakan.

Terkadang ada juga yang menggunakan printer ini untuk membuat sticker printing. Biasanya ketika ingin melakukan stripping pada kendaraan besar seperti bus.

Harga Mesin Cetak Banner Digital Printing Outdoor

Harga mesin digital printing outdoor untuk cetak banner ssendiri bervariasi, tergantung dari merk dan jenis printheadnya. Printer yang menggunakan printhead Konica 512i berada di kisara 260 jutaan.

Sedangkan untuk mesin digital printing yang menggunakan printhead Konica 1024 harganya lebih dari 400 juta. Kalau untuk harga dari mesin digital printing indoor “hanya” berada di kisaran 100 jutaan, untuk brand asal China.

Dari segi garansi selama satu tahun yang meliputi service dan spare parts, tetapi ada yang tidak digaransi. Yang tidak termasuk dalam garansi adalah bagian yang dialiri oleh tinta, seperti contohnya adalah printhead tersebut.

Sebagai catatan, printhead adalah bagian yang harus mendapat perhatian dan rajin dibersihkan. Karena rentan terhadap debu, dan bisa bergaris jika menabrak bahan, jadi agar diperhatikan lebih baik lagi.

Informasi lebih jelas atau apabila berminat dengan mesin cetak banner outdoor ini, bisa menghubungi kami langsung.

Leave a Comment

error: Content is protected !!